Sabtu, 29 Oktober 2011

Ingin Tampak Pintar

Jadi ceritanya saya sedang belajar statistik. Anda pasti bingung kan kenapa saya belajar statistik? Kebetulan saya butuh belajar itu biar bisa maju sekolahnya. Kalau tidak nanti saya tidak lulus-lulus. Nah, terus saya bingung dan buka Wikipedia dan saya menemukan ini : 


Anda tahu tidak yang di atas itu apa? Oh itu namanya fungsi gamma. Ada orang-orang di luar sana yang dengan hebatnya bisa menemukan persamaan ini. Kalau Anda pingin tahu silakan buka saja Wikipedia, karena saya malas menjelaskan. Lalu apa intinya? Oh saya cuma ingin sok-sok-an aja. Biar kesannya saya pintar padahal ya... Tidak juga... Oh tapi saya mengerti arti persamaan ini lho? Jadi persamaan ini merupakan perluasan persamaan rekursif faktorial untuk bilangan real dan bilangan kompleks. Saya copy-paste dari Wikipedia. Dan karena izin Allah swt. persamaan ini muncul di persamaan-persamaan distribusi kontinu. Hmm... Rasanya saya jadi merasa hebat karena bisa menulis tulisan yang berisi seperti ini. Tapi mungkin justru Anda jadi malas baca ya? Kalau begitu coba Anda baca saja buku-buku yang membahas topik statistik. Mungkin Anda akan merasa lebih bosan membaca buku tersebut daripada membaca postingan saya (kalau Anda memang malas dengan matematika). Tapi mungkin justru Anda mendapat lebih banyak manfaat jika membaca buku statistik daripada membaca postingan saya. Atau mungkin lebih banyak manfaatnya daripada kalau Anda tidak baca karena kalau Anda tidak baca, Anda jadi tidak tahu apa-apa. Ya tapi itu terserah Anda saja sih. Jadi kalau Anda mau Anda bisa jadi kontributor Wikipedia Bahasa Indonesia biar banyak amal. Terus nanti bisa masuk surga. Asyik!

1 komentar:

Silakan berkomentar sesuka Anda karena pada dasarnya saya tidak peduli apa komentar Anda.