Minggu, 15 Juli 2012

Kiat-kiat Jadi Motivator

Jadi ceritanya saya kadang-kadang lihat motivator kalau sedang mencari nafkah. Kalau Anda sedang merasa hidup Anda tidak berarti, mungkin menonton motivator mencari nafkah bisa menjadi hiburan, bahkan bisa menjadi penyemangat hidup. Atau mungkin setelah melihat motivator mencari nafkah Anda sendiri jadi terinspirasi untuk menjadi motivator. Nah, berikut ini saya berikan kiat-kiat untuk menjadi motivator yang fenomenal.

1. Buat slogan Anda sendiri yang terkesan "wah". Anda tidak perlu paham artinya, yang penting terkesan hebat biar Anda tampak berwibawa dan bijaksana. Ibaratnya kalau Anda pesulap terkadang Anda harus mengucapkan "simsalabim abrakadabra" meskipun sudah jelas mantra itu tidak ada arti apa-apa, bukan? Nah, slogan Anda juga seperti itu. Slogan Anda harus bisa digunakan memantrai pendengar. Contoh : "Salam Hyper", "Salam Kuat", atau "Salamun Alaikum".

2. Selalu bernampilan rapi. Bila Anda terbiasa bertelanjang dada di rumah, tidak perlu khawatir. Anda cukup perpenampilan rapi bila sedang mencari nafkah saja. Maksudnya adalah untuk menampilkan efek berwibawa di depan pendengar. Anda tidak perlu benar-benar berwibawa. Tampilan luar sudah cukup. Kalau bisa selalu pakailah jas. Apapun cuacanya pakailah setelan jas. Andaikan Anda perlu bekerja di luar ruangan itu tak perlu Anda pikirkan. Pikirkan saja penampilan dan ketiak Anda untuk menjaga tampilan berwibawa Anda.

3. Cari dan ingat-ingatlah kata-kata mutiara dari orang terkenal. Kata-kata mutiara ini bisa Anda gunakan suatu saat untuk menampilkan kesan bahwa Anda banyak tahu (baca : tau). Atau mungkin Anda bisa menciptakan kata-kata mutiara Anda sendiri. Tidak perlu orisinal. Anda bisa mencuplik kata-kata orang lain yang diperindah susunan kalimatnya. Buatlah kata-kata mutiara dengan sedikit abstrak agar tampak keren.

4. Berlatihlah berbicara basa-basi, terutama di depan umum. Ini adalah hal terpenting untuk menjadi motivator. Bila Anda tidak terbiasa, mungkin Anda bisa melatihnya dengan merekam video Anda sendiri saat sedang memberikan motivasi dan mengunggahnya ke YouTube. Keahlian basa-basi ini adalah untuk mengesankan bahwa Anda peduli dengan kehidupan orang lain. Anda tidak peduli? Ayolah, Anda sudah membaca sampai sini. Apakah Anda ingin hidup Anda berarti untuk orang lain? Maka ikutilah kiat-kiat yang saya berikan di atas. Bila Anda melakukannya dengan sepenuh hati, itu artinya Anda sudah membagi kebaikan kepada orang-orang di sekitar Anda yang Anda kasihi. Salam Baja.

3 komentar:

Silakan berkomentar sesuka Anda karena pada dasarnya saya tidak peduli apa komentar Anda.